Bahan Ajar PLPG 2017 Modul dan Soal Latihan Semua Mata Pelajaran

Bahan Ajar PLPG 2017 Modul dan Soal Latihan Semua Mata Pelajaran
Bahan ajar PLPG 2017 ini kami bagikan tidak hanya modul materi belajar namun juga soal-soal latihan untuk rekan guru yang akan, tengah dan sedang mengikuti PLPG, dari jenjang TK. SD, SMP, SMA maupun SMK dari guru kelas hingga semua guru mata pelajaran.
Sumber belajar ini secara khusus diperuntukkan bagi guru yang akan mengikuti pendidikan dan pelatihan kompetensi guru (PLPG) setelah menempuh Ujian Kompetensi Guru (UKG) atau sedang belajar mandiri secara individu atau dengan teman sejawat. Berikut ini beberapa saran dalam cara penggunaan dan pemanfaatan sumber belajar ini.

Bacalah sumber belajar ini secara runtut, dimulai dari Pendahuluan, agar dapat lebih mudah dan lancar dalam mempelajari kompetensi dan materi dalam sumber belajar ini. Materi di dalam sumber belajar ini lebih bersifat ringkas dan padat, sehingga dimungkinkan untuk menelusuri literatur lain yang dapat menunjang penguasaan kompetensi.

Setelah melakukan aktivitas membaca sumber belajar, barulah berusaha sekuat pikiran, untuk menyelesaikan latihan dan/atau tugas yang ada. Jangan tergoda untuk melihat kunci dan petunjuk jawaban. Kemandirian dalam mempelajari sumber belajar ini akan menentukan seberapa jauh penguasaan kompetensi. Setelah memperoleh jawaban atau menyelesaikan tugas, bandingkan dengan
kunci atau petunjuk jawaban.

Lakukan refleksi berdasarkan proses belajar yang telah dilakukan dan penyelesaian latihan/tugas. Hasil refleksi yang dapat terjadi antara lain ditemukan beberapa bagian yang harus direviu dan dipelajari kembali, ada bagian yang perlu dipertajam atau dikoreksi, dan lain lain. Setelah mendapatkan hasil refleksi, rencanakan dan lakukan tindak lanjut yang relevan.

DOWNLOAD

0 Response to "Bahan Ajar PLPG 2017 Modul dan Soal Latihan Semua Mata Pelajaran"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel